Cara Terbaik Melindungi Keluarga dari Flu

FLU merupakan penyakit paling lazim diderita manusia dan penyebarannya pun terbilang sangat cepat.

Bila sudah ada 1-2 orang terkena gejala flu , siap-siap saja yang lain untuk mengantisipasi agar tidak ikut tertular. Penelitian kesehatan pun membuktikan, flu dapat menyerang seseorang secara berulang, hingga 5-6 kali dalam setahun.

Meski virus flu bisa bertahan selama beberapa lama pada benda atau udara di mana si penderita berada, bukan berarti kita tidak dapat mencegahnya.

Pengetahuan ini setidaknya harus diketahui kita semua. Untuk itu , sangat penting bagi kita semua untuk terlebih dahulu mengetahui proses penyebaran flu.

Secara umum, flu ditularkan dari manusia yang terinfeksi melalui udara dengan cara batuk atau bersin. Udara yang dikeluarkan oleh tubuh secara batuk/bersin membentuk aerosol yang mengandung virus.

Flu juga dapat ditularkan melalui air liur, sekresi nasal, feses, dan darah. Infeksi terjadi melalui kontak dengan cairan tubuh atau melalui permukaan yang terkontaminasi virus.

Selanjutnya Anda harus mengetahui cara-cara paling jitu untuk menghalau flu dan menerapkannya kepada anggota keluarga.

* Jauhkan tangan yang kotor dari mata dan hidung Anda. Menurut ahli kesehatan keluarga dari Saint Louis University of Medicine Mark Mengel, saat itulah kuman penyakit berpotensi besar masuk ke dalam tubuh.

* Istirahat yang cukup. Kuman penyakit paling mudah menyerang kekebalan tubuh, saat badan kita tidak fit atau sedang lelah. Untuk itu disarankan segera memeriksa suhu tubuh dan cukup tidur 8-10 jam per hari.

* Mungkin Anda tidak akan pernah terpikir makan yang baik bisa mencegah flu. Sayuran dan buah-buahan yang Anda makan sangat membantu memperkuat daya tahan tubuh.

* Olahraga. Dengan mengeluarkan keringat secara teratur, selain tubuh lebih segar, tubuh juga lebih kuat dan tidak gampang terkena penyakit, menurut ahli kesehatan Ann G Kulze.

* Menjaga jarak dari orang yang bersin atau batuk pilek. Jika ada anggota keluarga yang terserang flu, harus dipisahkan dari anggota keluarga lain yang sehat.

* Bersihkan diri dengan gel pencuci tangan instan. Tapi kalau tidak mengandung alkohol, usaha Anda akan sia-sia. Pilihlah yang mengandung alkohol.

* Banyak minum. Jika Anda terkenal gejala flu, akan banyak berkeringat dan bersin, sehingga banyak mengeluarkan cairan dari dalam tubuh. Untuk itu harus banyak-banyak minum air putih.

Bagaimana jika Anda atau anggota keluarga telanjur terserang flu? Bertindaklah bijaksana. Pilihlah obat yang paling efektif mengatasi gejala flu.

Saat ini ada obat yang memiliki komposisi yang memang telah dipercaya dari generasi ke generasi. Obat tersebut mengandung parasetamol, pseudoefedrin, dan chlorpheriamine maleat. Parasetamol Efektif menghilangkan rasa sakit dan menurunkan demam. Pseudoefedrin efektif untuk melegakan hidung tersumbat. Sedangkan chlorpheriamine maleat berfungsi untuk antialergi. Ketiga komposisi efektif tersebut terkandung dalam Procold. Procold merupakan Obat flu dari Kalbe Farma yang telah dipercaya secara turun temurun dan telah menjadi Andalan saat Flu selama lebih dari 37 tahun oleh seluruh keluarga Indonesia. Procold telah terbukti efektif, cepat dan aman mengatasi flu dan semua gejalanya secara tuntas.

Dengan Procold, dijamin demam, sakit, kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin tidak akan menjadi masalah . Kita semuapun bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Jadi , tetap jaga kesehatan Anda …dan kalau FLU , yang betul minum PROCOLD.

 tabloidbintang.com edisi 15/03

Iklan