Tidak Sehat Habiskan Terlalu Banyak Waktu di Twitter

CALIFORNIA – Media sosial terkadang membuat penggunanya lupa waktu. Tapi menurut salah satu pendiri Twitter, Biz Stone, menghabiskan waktu terlalu lama di Twitter merupakan tidak baik untuk kesehatan.

Pernyataan Stone itu ditujukan untuk 500 juta pengguna Twitter, agar tidak seharian di situs mikroblogging tersebut. Meski begitu, menurut Stone, dirinya tentu saja senang jika pengguna internet mengunjungi website yang mereka anggap menarik.

“Saya suka dengan keterlibatan Anda (pengguna) si situs web, karena Anda melakukannya untuk menemukan apa yang dicari. Atau Anda menemukan sesuatu yang menarik dan mempelejari sesuatu dari sana,” katanya pada Board of Trade dari Metropolitan Montreal, seperti dilansir Guardian, Jumat (24/2/2012).

Penggunanya Twitter memang semakin meningkat, tapi menurut jejaring sosial itu, pihaknya tidak memiliki rencana untuk meningkatkan batas 140 karakter kicauan pengguna.

Meski mengatakan menghabiskan terlalu banyak waktu di Twitter itu merupakan hal yang tidak sehat, penggunanya tetap terlihat semakin melonjak. Bahkan disampaikan oleh Twopcharts, yang merupakan perusahaan analis pihak ketiga, bahwa Twitter akan mencapai angka 500 juta pendaftar pada Rabu lalu.

Sementara itu, untuk saat ini ada sekira 100 juta pengguna aktif akun Twitter, seperti yang diungkapkan oleh eksekutif perusahaan yang berbasis di San Fransisco pada September lalu. Tahun lalu, saat merayakan ulang tahun kelima, dikabarkan rata-rata lebih dari 140 juta tweet dikirim setiap harinya.

By tyo, okezone.com

Iklan