Ini Jam Tangan Termahal di Dunia (Harganya Rp 45 Miliar!)

Total 1.292 berlian melekat di arloji ini, enam di antaranya memiliki berat masing-masing tiga karat.

Ini Jam Tangan Termahal di Dunia (© Harganya Rp 45 Miliar!)

Harganya Rp. 45 Milyar!!!!

HUBLOT, produsen jam tangan asal Swiss, baru-baru ini memperkenalkan koleksi terbarunya yang diklaim sebagai jam tangan termahal di dunia.

Arloji yang dibanderol seharga AS$ 5 juta atau sekitar Rp45 miliar itu dihiasi dengan berlian 140 karat yang dilapisi emas putih.

Total 1.292 berlian melekat di arloji ini, enam di antaranya memiliki berat masing-masing tiga karat. Berlian melapisi seluruh bagian jam, termasuk bagian talinya yang membuat arloji ini lebih dikategorikan sebagai perhiasan ketimbang sekedar aksesoris pelengkap penampilan.

Tidak hanya ornamennya, proes pembuatannya pun tergolong luar biasa. Untuk membuat satu buah arloji saja dibutuhkan 17 pekerja yang merampungkan proses desain sampai pembuatannya selama 14 bulan.

“Semakin mahal sebuah arloji, semakin sulit pula proses pembuatannya. Terutama bahan bakunya yang cukup terbatas,” ujar Jean-Claude Biver, presiden Hublot, seperti dikutip Daily Mail.

Jam tangan mewah ini diperkenalkan untuk pertama kalinya di Baselworld Watch & Jewelry Show, pekan ini. Walau dijual dengan harga yang selangit, Biver yakin jam tangan ini akan laris terjual. Biver menyebutkan, sejumlah orang yang tidak ingin disebutkan identitasnya telah memesan jam tangan ini.

Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com
Iklan