Rupanya sifat “penimbun” telah menjadi karakter dasar kaum hawa yang senang menyimpan barang-barang yang terkesan sentimental, walau sebenarnya tidak terlalu penting untuk disimpan.

10 Benda yang Wajib Disingkirkan

MENGUMPULKAN benda-benda penuh kenangan memang asyik, tapi membuat ruangan terasa sempit dengan tumpukan barang

Rupanya sifat “penimbun” telah menjadi karakter dasar kaum hawa yang senang menyimpan barang-barang yang terkesan sentimental, walau sebenarnya tidak terlalu penting untuk disimpan.

Jika didiamkan, kebiasaan ini akan mengganggu kenyamanan, terutama karena ruangan terlihat berantakan oleh benda-benda tidak terpakai.

Apa saja benda-benda yang wajib disingkirkan?

1. Kenang-kenangan dari mantan pacarMasih menyimpan kado Valentine dari mantan pacar dan melihatnya setiap kali merasa kangen? Lebih baik singkirkan benda-benda yang mengingatkan Anda pada hubungan di masa lalu. Selain untuk mengurangi timbunan barang, juga untuk menghilangkan rasa sakit hati akan kenang-kenangan yang sudah lewat.

2. Kosmetik lamaSeperti makanan dan minuman, kosmetik juga memiliki tanggal kadaluarsa. Kebanyakan alat make up tidak dapat disimpan lebih dari enam bulan agar tidak menjadi tempat strategis untuk pertumbuhan bakteri.

3. Sepatu yang tidak nyaman dipakaiSepatu menjadi bagian dari pelengkap busana wanita sekaligus investasi, karena sepasang sepatu saja dapat menemani Anda di berbagai kesempatan dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun jika ukurannya tidak cukup, tidak nyaman saat digunakan, apalagi sampai membuat kaki lecet, lebih baik singkirkan saja.

4. Pakaian dalam yang sudah cacatPakaian dalam memang tidak dikenakan di luar dan tidak akan dilihat banyak orang, namun pakaian dalam yang baik dapat menambah kenyamanan Anda saat berbusana. Jika pakaian dalam Anda sudah kendor, warnanya luntur atau memiliki noda yang sulit dihilangkan, singkirkan saja karena dapat menurunkan rasa percaya diri Anda jika digunakan.

5. Pakaian yang tidak cukupSengaja membeli pakaian yang lebih cukup sebagai motivasi untuk diet atau pakaian yang Anda beli terlalu besar? Segera singkirkan agar lemari pakaian Anda tidak terlalu penuh.

6. Buku yang sudah tidak dibacaKumpulkan buku-buku yang sudah tidak dibaca lagi dan sumbangkan ke perpustakaan atau tempat donasi buku. Anda bisa mengurangi tumpukan barang sambil beramal.

7. Gadget “jadul”Semakin hari semakin banyak perangkat gadget bermunculan. Godaan untuk membelinya pun semakin besar. Jika Anda membeli gadget baru, kemana larinya gadget yang lama? Dijual atau disimpan? Daripada disimpan, lebih baik dijual atau disumbangkan agar tidak didiamkan begitu saja. Gadget yang terlalu lama tidak dipakai dapat menyebabkan kerusakan pada komponennya.

8. Kartu ucapanKartu ucapan ulang tahun atau hari raya memang seru dibaca saat momennya berlangsung. Tapi setelah hari istimewa usai, apa Anda akan tetap menyimpannya?

9. Brosur dan katalogAnda menerima brosur daftar harga promo sebuah restoran. Anda lalu menyimpannya dengan harapan dapat melihatnya sewaktu-waktu Anda sedang mencari tempat makan. Padahal brosur dan katalog semacam ini akan hilang dengan sendirinya, karena Anda akan dengan mudah melupakannya.

10. Alat makan yang rusakPiring yang sudah retak, wajan penuh tambalan, panci dengan gagang nyaris patah, untuk apa Anda menyimpan benda-benda ini?

dari Berbagai Sumber

Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com
Iklan